YAYASAN AL - HASAN GALUMPIT

Selayang Pandang :
 

  • Pendirian Yayasan

Untuk mencapai tujuan dalam berbangsa dan bernegara. Pendidikan usia muda merupakan Program utama yang harus mendapat Prioritas dari Pemerintah, sebagai bentuk kepedulian, perlu banyak peran serta swasta guna mencapai maksud dan tujuan tersebut, yaitu terutama menjadikan generasi muda yang berilmu pengetahuan, teknologi dan berakhlaqul karimah, agar mereka dapat berperan serta aktif membangun bangsa, negara yang dimulai dari lingkungan kecilnya, yaitu Keluarga dengan kesholehannya.
Dengan semangat tersebut, sepasang Suami/Istri (Alm) Bp. H. Kanta Sumpena, SH. dan (Almh) Ibu. Hj. Nyayu Mairam, K.S. pada tahun . . . . . . . . . . mendirikan Yayasan Pendidikan Islam Al - Hasan.

  • Riwayat Hidup Pendiri

Perjalanan panjang para tokoh - tokoh pendiri, sarat dengan kombinasi peran, antara peran Bp. H. Kanta Sumpena, SH. yang merupakan mantan Ka. Biro Hukum di Pemda TK I Jawa Barat serta Dosen di berbagai Universitas dengan Ibu. Hj. Nyayu Mariam, K.S. yang memulai karier sebagai Guru di SD Dewi Sartika, sampai menjadi Ketua di Organisasi Muslimat Jawa Barat, beliau juga 37 kali/Tahun mendampingi Rombongan Haji dan Umroh, serta menjadi Pembimbing Haji Wanita pertama di Indonesia, sehingga murid dan jamaahnya banyak, yang terus dibina melalui jadwal - jadwal padatnya di Majelis Taklim yang tersebar di Jawa Barat. Sampai tutup usia, mereka tercatat pernah menjadi anggota DPR - MPR RI (2 Periode).

  • Pendirian Masjid, Madrasah, Pondok Pesantren

Diawali dengan membina Majelis Taklim dan mengajak berjamaah Sholat Dhuha, Ibu. Hj. Nyayu Mariam, K.S. merintis aktifitas kebersamaan dengan komunitas - komunitas yang sama - sama peduli dan ingin belajar agama, di sebuah lokasi di daerah Cicadas, Kota Bandung.

Tahun . . . . . . . . .

Berdirilah di Lokasi . . . . . . . . . . , Kota Madya Bandung

Madrasah - madrasah, baik Ibtidayah dan Tsanawiyah yang terus berkembang sampai sekarang dengan jumlah Murid rata - rata diatas 200 Orang dan Guru . . . . .

Tahun . . . . . . . . .

atas prakarsa Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila, berdiri sebuah Masjid di lokasi Jl. Galumpit, Kecamatan Cileunyi Kulon, Kab. Bandung diatas lahan seluas ± 8.000.000 m yang merupakan tanah - tanah wakaf. Dilanjutkan dengan didirikannya Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Entrepreneurship yang dikenal dengan nama Ar - Raudloh, dan sekolah PAUD dengan nama Ummu Mariam

  • Prestasi dan Pengalaman

Saat ini, dengan jumlah Murid ± 400 orang dan Guru . . . . . orang, serta Akreditasi "A". Mutu dan Kualitas harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan Kurikulum Pesantren dan Madrasah Terpadu, serta Program Fulldays, murid - murid kami berusaha terus ikut serta dalam lomba - lomba serta ajang prestasi lainnya, sebagai bentuk Aplikasi Peningkatan Kepercayaan dan Kemandirian dan sebagai barometer sejauh mana Tingkat Prestasi dan Kualitas belajar dan mengajar. Alhamdulillah, dengan Ridho Allah, berbagai ajang kejuaraan dapat diraih, dengan Piala - piala yang bisa dilihat di Sekolah.

  • Penutup

Semoga Amanah dan Warisan dengan semangat juangnya para pendiri serta niatnya, ikut mencerdaskan anak bangsa, dapat terus berjalan dengan baik, lancar dan dapat bersaing di era Globalisasi ini. Mohon selalu tetap dalam Ridho Allah SWT. Amin.

© 2017 Ar-Raudloh

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now